Wisata Kandang Rusa Makin Diminati

BNEWS–MAGELANG– Wisata edukasi memberi makan kawanan rusa di komplek Pemkab Magelang makin diminati. Diakhir pekan kunjungan di luar pagar kantor Setda Kabupaten Magelang itu bisa mencapai ratusan orang.
       Wisata jenis ini diminati khususnya kalangan keluarga. Kebanyakan datang membawa sang buah hati untuk berinteraksi dengan rusa.
       Sejak wisata ini ramai lingkungan sekitar jadi tumbuh. Banyak pedagang berdatangan. Ada juga pedagang khusus yang menjual pakan rusa. Satu ikat pakan dihargai Rp 2000.
       Hendi, 28, warga Kalinegoro Mertoyudan mengatakan hampir setiap akhir pekan mengajak anaknya datang ke kandang rusa ini. Menurutnya, mengajak anak berinteraksi dengan memberikan makan hewan membantu menstimulasi pertumbuhan anaknya.
       “Sayangnya sekarang tidak boleh msuk komplek Pemkabnya. Dilarang sama petugas keamanan,” kata dia.
       Retnno,35, warga Muntilan mengatakan anaknya sangat senang datang dan bermain dengan rusa. Dia berharap ruang publik ini difasilitasi pemerintah daerah. 
     “Wah kalau di tata lebih bagus sih. Kalau bisa ada tamannya,” kata dia.
      Salah satu pedagang di lokasi tersebut mengatakan omset dagangannya meningkat signidikan di tiap akhir pekan. Pasalnya kunjungan ke kandang rusa ini makin ramai. “Yang dari luar kota ada juga mungkin dari Borobudur. Disini kan rindang tempatnya tidak panas karena banyak pepohonan,” kata Sri. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: