Gowes Bareng Keluarga, Bocah 9 tahun Meninggal Tertabrak Kendaraan Bermotor

BNews—KLATEN—Seorang anak perempuan meninggal dunia setelah tertabrak kendaraan bermotor. Saat ia bersepeda di wilayah Kecamatan Cawas, Klaten, Minggu (26/7/2020) pagi.

Diketahui korban berinisial AND, 9, asal Desa Ngreco, Kecamatan Weru, Sukoharjo. Ketika itu ia sedang bersepeda bersama Ayah, Ibu dan kakaknya dari Weru menuju Cawas.

”Peristiwa terjadi di ruas jalan DPU antara Cawas dengan Weru tepatnya di Dukuh Tanjung, Desa Barepan, Kecamatan Cawas sekitar pukul 06.30 WIB,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Iptu Panut Haryono, kemarin (26/7/2020).

Dia menjelaskan, peristiwa bermula saat keluarga itu bersepeda sendiri-sendiri dengan korban berada di urutan paling akhir. Saat melintas di ruas jalan Weru-Cawas, dari arah berlawanan ada truk yang berusaha mendahului truk lain yang ada di depannya.

”Diduga korban tertabrak truk yang sedang mendahului tersebut hingga mengalami luka pada bagian kepala, tangan, serta dada, korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” jelas Panut.

Namun demikian, kata Panut, pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Untuk pengemudi truk masih dimintai keterangan petugas di Unitlaka Satlantas Polres Klaten.

”Sebelum terjatuh, korban diduga sempat oleng. Apakah karena sebelumnya ada benturan dengan kendaraan lain kemudian terjatuh dan ditampani truk atau karena hal lain, ini yang sedang kami selidiki,” imbuhnya.

Loading...

Lanjutnya, jenazah korban telah dimakamkan di Weru. Panut pun mengimbau bagi pesepeda untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas dan mengenakan pelindung khusus bersepeda.

”Begitu pula ketika melintasi APILL (alat pemberi isyarat lalu lintas), ketika menyala merah tetap harus berhenti dulu. Kemudian saat bersepeda untuk tidak bergerombol dan alangkah baiknya memilih rute jalan pedesaan sebab jalan raya di Klaten belum ada jalur khusus,” pungkasnya. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: