Ketua DPC Partai Demokrat Kota Magelang Kena Mosi Tidak Percaya

BNews—MAGELANG— Mosi tidak percaya dilakukan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat di Kota Magelang kepada Dian Mega Aryani, selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kota Magelang.

Mosi tidak percaya ke Ketua DPC Partai Demokrat Kota Magelang tersebut diusung oleh Ketua DPAC Magelang Tengah Robertus Prayogo. Ketua DPAC Magelang Selatan Ardia Daryinta Puryasari dan Sekretaris DPAC Magelang Utara Heri Nugroho.

Dalam mosi tidak percaya itu, para pengurus DPAC menilai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Magelang tidak ada transparasi dan cenderung tidak akuntabel dalam pengelolaan keuangan partai.

Baik dari iuran wajib anggota Fraksi DPRD Kota Magelang maupun sumber keuangan yang berasal dari APBN/APBD.

”Bendahara Partai Demokrat Kota Magelang sama sekali tidak mengetahui tentang masalah keuangan di partai,” kata Ketua PAC Magelang Tengah Robertus Prayogo kepada awak media, Selasa (27/7/2021).

”Yang bersangkutan juga tidak pernah melakukan koordinasi dengan para kadernya. Mulai dari anak ranting, anak cabang dan pengurus cabang, selama menjabat,” sambungnya.

Dia menyebut, dengan tidak difungsikannya seluruh pengurus DPC Partai Demokrat di Kota Magelang mulai dari DPAC hingga ranting di setiap kegiatan pemilu, menjadikan DPC menjadi kerdil. Serta cenderung tidak dapat berkembang.

”Niat kami menyatakan mosi tidak percaya ini untuk meluruskan DPC Partai Demokrat Kota Magelang. Sehingga bisa mendukung kebijakan Ketua Umum DPP PD,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Robertus menyebut bahwa surat mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Dian Mega Aryani telah dikirimkan ke Mahkamah Partai Demokrat.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Magelang Dian Mega Aryani saat dikonfirmasi, memilih enggan berkomentar banyak terkait mosi tidak percaya tersebut.

”No comment dulu ya, ini baru mau membahas RPJMD,” katanya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: