Lansia Menjadi Terbanyak Penerima Vaksinasi Covid di Kabupaten Magelang

BNews–MAGELANG– Proses vaksinasi covid-19 di Kabupaten Magelang masih terus berlanjut. Tercatat sampai Jumat 11 Juni 2021, proses vaksinasi sudah mencapai 81.932  untuk tahap pertama. Sementara tahap kedua sudah mencapai 38.892.

Berdasarkan data tersebut, cakupan vaksinasi tahap pertama sudah 39,39 persen dan vaksinasi tahap kedua 18,70 persen.

Vaksinasi tersebut yakni dengan sasaran tenaga kesehatan, lansia, dan petugas publik.

“Namun, vaksinasi paling banyak ditujukan kepada lansia. Hingga kemarin, tercatat sebanyak 62.790 lansia di atas usia 60 tahun yang sudah divaksin. Disusul masyarakat usia 46 hingga 59 tahun sebanyak 23.562 orang,” ungkap Kasie Surveilan dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Dwi Susetyo.

Menurutnya, capaian vaksinasi tertinggi untuk lansia dikarenakan kepatuhan pihaknya terhadap regulasi vaksinasi. Di mana lansia menjadi prioritas.

“Maka semakin tinggi usia, semakin tinggi capaian vaksinasinya. Karena tingkat kematian juga ada korelasinya dengan usia,” imbuhnya saat konferensi pers penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Jumat (11/6) pagi.

Program vaksinasi untuk masyarakat umum dan masyarakat rentan juga akan diagendakan pada bulan Juli mendatang. Namun, Kabupaten Magelang belum melaksanakan vaksinasi gotong royong dalam waktu dekat.

“Kami masih menyiapkan kematangan infrastruktur, seperti SDM dan sarana prasarananya,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: