Panasi Mesin Politik, Ini Kriteria Capres 2024 Dari PDI Perjuangan

BNews–NASIONAL– Pemanasan mesin poliitik dilakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) menjelang Pilpres 2024. Meski belum mengumumkan nama calon presiden (capres) yang bakal diusung, PDI P mulai membeberkan sejumlah kriteria.

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu), Bambang Wuryanto, menyatakan bahwa kemenangan partainya dalam Pilpres 2024 merupakan target mutlak yang patut diraih.

Meski demikian, siapa yang akan diusung partai berlambang kepala banteng dalam Pilpres 2024, Bambang belum bisa menyebutkan.

“Setiap orang boleh mengeluarkan teori. Tapi, setidaknya ada teori yang valid dan firm yang menyatakan bahwa memilih seorang pemimpin nomor satu adalah cek trek rekornya,” ujar pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu saat pembukaan Pameran Foto Esai Marhaen dan Foto Bangunan Cagar Budaya di Kantor DPD PDI P Jateng, Sabtu (22/5/2021).

Dalam acara itu turuh hadir Ketua DPP PDIP, Puan Maharani; Sekretaris DPD PDIP, Bambang Kusriyanto; Bendahara DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng, serta sejumlah kepala daerah di Jateng dari PDIP, dan anggota Fraksi PDIP baik di DPR, DPRD Jateng, maupun 35 kabupaten/kota di Jateng.

Lebih lanjut, Bambang Pacul yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng menyebut tiga kriteria pemimpin yang patut diusung pada Pilpres 2024 nanti.

Tiga kriteria itu diketahui setelah dilakukan penelusuran rekam jejak pada yang bersangkutan.

“Dari penelusuran rekam jejak, akan diketahui tiga hal. Karakternya, kompetensi dan kapasitasnya,” ujar Bambang.

Menurutnya, tiga hal ini harus dimiliki calon pemimpin yang akan diusung PDI Perjuangan. Nilai dari tiga kriteria ini pun mesti bagus. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: