Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Segera Dibuka

BNews—NASIONAL— Program Kartu Prakerja dipastikan akan terus berlanjut. Kepastian itu diungkapkan Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja.

Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tahatu mengungkapkan, pendaftaran pelatihan Prakerja gelombang 12 akan segera dibuka. Bukan di bulan depan atau Desember 2020 melainkan akan dilakukan pada 2021.

”Sementara untuk seluruh pelatihan dari gelombang 1 hingga 11 untuk tahun ini akan ditutup pada 15 Desember 2020,” kata Louisa, Selasa (24/11).

Ia menjelaskan, meski gelombang 12 dibuka tahun depan, namun pihaknya belum bisa memastikan jumlah kuota peserta penerima bantuan pelatihan. ”Kuota tahun depan akan ditetapkan oleh Komite Cipta Kerja,” jelasnya.

Diketahui, tahun 2020 pemerintah telah membuka 11 gelombang pendaftaran Kartu Prakerja. Dari 43,3 juta orang pendaftar, Kartu Prakerja sudah menjaring 5,6 juta penerima manfaat.

”Pelaksanaannya dilakukan sebagai program semibansos. Artinya, peserta tidak hanya mendapatkan pelatihan tetapi juga insentif Rp3,55 juta untuk menambah daya konsumsi di tengah pandemi covid-19,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: