IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Tes IQ Kamu dengan Jawab Tiga Pertanyaan Ini, Mayoritas Gagal

BNews—MAGELANG— Mengetes tingkat intelejensi seseorang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai menebak gambar hingga menjawab pertanyaan-pertanyaan mudah tapi menjebak.

Borobudurnews, mencoba mengajak kalian untuk mengetes iq kalian dengan menjawab tiga pertanyaan dibawah ini.

Mayoritas gagal karena kurang teliti dan kurang detail. Hasilnya ada bisa lihat dibawahnya. Namun wajib untuk membaca detail terlebih dahulu.

PERTANYAAN PERTAMA                                                  Sebuah tongkat dan bola dijual seharga US$ 1,10. Tongkatnya dihargai US$ 1 lebih dari bolanya. Berapa harga bolanya?

PERTANYAAN KEDUA                                                              Jika dibutuhkan 5 mesin dalam 5 menit untuk membuat 5 gadget, berapa lama waktu yang dibutuhkan 100 mesin untuk membuat 100 gadget?

PERTANYAAN KETIGA                                                             Pada sebuah danau, ada sepetak teratai. Setiap hari, petak tersebut akan mengganda dalam ukuran. Jika dibutuhkan 48 hari untuk menutup seluruh permukaan danau, berapa lama waktu yang dibutuhkan petak teratai tersebut untuk

BERIKUT JAWABANNYA :

Loading...

1. US$ 0,05 atau 5 sen

Kebanyakan orang akan menjawab 10 sen atau US$ 0,10, jawabannya sebenarnya lebih sedikit dari itu. Sebuah bola seharga US$ 0,05 dan tongkat seharga US$ 1,05 akan berjumlah US$ 1,10. Tentu saja US$ 1,05 lebih mahal US$ 1 dibandingkan US$ 0,05. Sebuah penelitian di Princeton menemukan bahwa mereka yang menjawab 10 sen atau US$ 0,10 diketahui lebih gak sabaran dibandingkan mereka yang menjawab dengan benar.

2. 5 menit

Instingmu bisa saja menjawab 100 menit. Nyatanya gak dibutuhkan waktu selama itu. Dari pertanyaannya saja, kita bisa mengetahui bahwa dibutuhkan 5 menit bagi 1 mesin untuk membuat 1 gadget. Karenanya akan dibutuhkan 5 menit juga bagi 100 mesin untuk membuat 100 gadget.

3. 47 hari

Banyak orang menjawab 24 hari. Memang dirasa sangat intuitif untuk menjawab demikian karena kamu akan terdorong untuk langsung membagi 2 ukuran dari petak teratai tersebut. Namun jika area yang diselimuti petak teratai itu mengganda setiap hari, hanya dibutuhkan 1 hari dari setengah danau terselimuti menjadi terselimuti sepenuhnya. Ambil 1 hari sebelum 48 (waktu danau tersebut terselimuti seluruhnya) dan kamu akan mendapatkan jawabannya: 47 hari. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: