Warta Terbaru Pemain Internasional Asal Magelang, Bagus Kahfi Di Belanda

BNews–MAGELANG– Lonjakan jenjang karier terlihat dari pemain FC Utrecht asal Secang Magelang Jawa Tengah . Ia adalah  Bagus Kahfi yang menunjukan performance ciamik di timnya tersebut.

Klub kasta pertama Liga Belanda, FC Utrecht, telah merekrut Bagus Kahfi sejak 5 Februari 2021.

Bagus Kahfi dikontrak oleh FC Utrecht hingga pertengahan tahun 2022 dengan opsi perpanjangan kontrak selama dua tahun.

Opsi perpanjangan kontrak di FC Utrecht bisa diperoleh Bagus Kahfi kalau dirinya mampu menunjukkan performa gemilangnya. Didatangkan sejak awal Februari 2021, Bagus belum tampil di tim inti FC Utrecht.

FC Utrecht awalnya menempatkan Bagus Kahfi di tim usia 18 tahun. Di FC Utrecht U-18, Bagus diharapkan dapat beradaptasi dengan baik.

Terlebih, penyerang berlabel timnas U-19 Indonesia tersebut masih dalam pemulihan cederanya. “Untuk Bagus, langkah dari Indonesia ke Eropa adalah langkah besar,” kata Jordy Zuidam selaku Direktur Teknik FC Utrecht, Februari 2021 lalu.

“Pada periode selanjutnya kami akan membiarkannya menyesuaikan diri dengan tim U-18 kami. Di sana dia bisa beradaptasi dan berintegrasi dengan program kami. Kami akan melakukan apapun untuk mengembangkan Bagus dan melihat peluang untuk hal ini,” tutur Zuidam.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Namun, kini kondisi Bagus Kahfi semakin membaik. Bahkan, Bagus dikabarkan akan naik kelas di FC Utrecht dengan berpindah dari FC Utrecht U-18 menuju ke Jong Utrecht.

Perlu diketahui, Jong Utrecht merupakan tim muda FC Utrecht yang pemain-pemainnya berusia di bawah 23 tahun.

Jong Utrecht mentas di kasta kedua Liga Belanda, Eerste Divisie. Kenaikan level Bagus Kahfi ke Jong Utrecht sempat dibocorkan olehnya.

“InsyaAllah tahun ini, Bismillah motivasi saya tinggi banget (masuk line-up),” tutur Bagus Kahfi seperti dilansir oleh BolaSport.com dari YouTube KR TV, 23 Juni 2021.

“Saya merasa saja seperti kaki saya sudah enakan dan segala macam. Terus saya juga sudah kembali bersama tim Jong Utrecht. Saya merasa ini mungkin kesempatan buat saya setelah sekian lama cedera. Ini saatnya saya time show atau membuktikan buat orang-orang yang meragukan saya.”

“Banyak sekali kan yang meragukan saya? Jadi, saya punya motivasi untuk membuktikannya,” tambah mantan penyerang Barito Putera tersebut.

Kabar Bagus Kahfi naik kelas ke Jong Utrecht pun semakin diperkuat saat ia mengunggah Instagram stories yang menampilkan dirinya sedang berfoto bersama dengan rekan-rekannya yang serempak mengenakan jersey teranyar FC Utrecht.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Selain itu, Bagus pun kode dengan membeberkan tekad besarnya di FC Utrecht.

“Kepada semua orang yang meragukan dan mencintai saya. Setelah penantian panjang, dan kerja keras yang tanpa henti, saya kembali. Dan saya akan melakukan hal-hal yang saya cintai dengan usaha maksimal!” tulis Bagus Kahfi seperti dikutip oleh BolaSport.com dari Instagram-nya, 25 Juli 2021.

“Jersey baru, musim baru, dan harapan baru”.

Dari data Transfermarkt, Bagus Kahfi pun sudah masuk dalam skuad Jong Utrecht jelang musim 2021/2022.

Bagus tercatat kehadirannya di Jong Utrecht dari FC Utrecht U-18.

Selain Bagus Kahfi, ada sembilan pemain FC Utrecht U-18 yang naik kelas ke Jong Utrecht.

Kesembilan pilar tersebut yakni Kevin Gadella (kiper), Joshua Mukeh (bek tengah), Kjeld van den Hoek (bek sayap kiri), Yuya Ikeshita (gelandang), Imanuel Bonsu (gelandang), Juruel Bernadina (pemain sayap kanan), Aurelio Oehlers (pemain sayap kanan), Elijah Velland (pemain sayap kiri), dan Mees Rijks (penyerang).

Sementara itu, ada dua pemain yang datang di Jong Utrecht dari klub lain yakni Dylan Timber (bek tengah/VV Sparta Nijkrek) dan Danilio Ruperti (pemain sayap kiri/FC Twente U-18).

Selain menghadirkan muka baru, Jong Utrecht juga mencoret beberapa nama dari skuadnya.

Saat ini, total ada delapan pemain yang didepak dari Jong Utrecht jelang musim 2021.

Delapan pilar itu yaitu Niciano Grootfaam (bek sayap kanan), Heritier Deyonge (bek sayap kiri), Giovanni de la Vega (gelandang serang), Yassin Nasser (pemain sayap kiri), Tommy van Butselaar (penyerang), Ozcan Yasar (penyerang), serta Jeredy Hilterman (penyerang).(*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: